Kenapa Suami Suka “Peluk Istri” Saat Tidur? Ternyata Banyak Orang Gak Tahu “Alasan Mengejutkan” Dibaliknya!

 Manfaat tidur memeluk istri buat kesehatan laki laki begitu pula sebaliknya banyak sekali manfaat memeluk suami bagi istri pada saat tidur.


Kesibukan yang dilakukan sehari-hari membuat hubungan suami dan istri hanya bisa terjalin di waktu malam. Bahkan kemungkinan ada suami yang sering kerja ke luar kota dan tidak sempat memeluk istri.



Posisi tidur secara umum yang baik menurut Rosulullah yaitu posisi miring ke kanan.

“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, maka berwudhulah seperti engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu sebelah kanan…” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Posisi tidur seperti ini ketika kita tidur sendirian, tapi ketika sudah menikah maka harus memposisikan tidur dengan tepat agar pasangan tidak terganggu, serta lebih baik berpelukan dengan posisi yang tepat juga.

Apa sihh sebenarnya manfaat memeluk istri untuk kesehatan suami?? Lalu bagaimana pandangan Islam dalam menyikapi hal ini??

Alasan Suami Suka “Peluk Istri” Saat Tidur
Kebanyakan pria jarang mengungkapkan perasaan mereka secara langsung melalui perkataan, kecuali mereka yang suka mengumbar janji manis belaka. Perasaan yang ada di hatinya biasanya diluapkan dalam bentuk sentuhan fisik atau bahasa tubuh.

Dilihat dari sudut pandang istri atau seorang wanita, wanita akan menyukai setiap sentuhan yang diberikan oleh orang yang dia sayangi. Walaupun sentuhan itu terlihat sederhana tapi seorang wanita memiliki perasaan yang peka dan sensitif dengan sentuhan.



Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS.An Nuur 32)

Jadi menikah adalah salah satu cara agar hubungan dua orang menjadi lebih terikat dan nyaman di hati. Ketenangan akan menyertai saat memeluk orang yang kita sayang. Ini dia manfaat suami memeluk istri:

1. Meningkatkan Hormon Oxytocin
Dengan memeluk istri saat tidur berarti membuat laki laki menjadi lebih merasa sayang dengan istrinya. Tingkat Oxytocin akan bertanggungjawab terhadap perasaan seseorang. Jika hormon ini tinggi maka rasa ceria, senang, sayang, akan menyelimuti namun jika kadarnya rendah maka hanya ada kemarahan dan kekesalan yang ada di dalam diri seseorang.

2. Jantung Bekerja Lebih Baik
Tidur disamping pasangan akan menjaga kinerja jantung. Rasa aman dan kehangatan yang ada ketika berpelukan dengan pasangan akan membuat jantung berdegup dengan normal, sehingga tidak menimbulkan ketegangan pada jantung.

Pelukan yang hangat dari pasangan akan menciptakan muatan emosi mengaktifkan Solar Plexus Chakra yang merangsang kelenjar Thymus. Kelenjar Thymus ini akan mengurus produksi tubuh dari sel-sel darah putih dan mereka tetap jadi seseorang bisa terbebas dari penyakit dan sehat.

3. Bangun Penuh Tenaga
Semangat akan timbul dengan adanya orang yang disayang setiap bangun tidur. Awal pagi yang dimulai dengan semangat akan membuat seseorang lebih bertenaga dan siap menjalani hari dengan penuh aktivitas.

“Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang sholihah” (HR. Muslim)

4. Memeluk Istri Membuat Panjang Umur
Umur kita sudah ditentukan oleh Allah SWT, kapan kita dilahirkan, kapan kita meninggal, dan siapa jodoh kita adalah takdir yang tidak dapat dirubah. Tapi menjalani hari-hari dengan penuh kebahagiaan dengan pasangan yang selalu romantis akan membuat kita merasa panjang umur.

Seakan ingin terus bersama pasangan kita dan menjaganya sampai akhir hayat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa beristirahat di samping orang yang disayang dapat membuat otak, jantung, dan orang lain bekerja secara santai. Akhirnya secara kesehatan kondisi ini akan membuat tubuh seseorang terus sehat dan meningkatkan kualitas umur kita.

5. Bentuk Kasih Sayang Tiada Henti
Manfaat tidur memeluk istri buat kesehatan laki laki dengan aktivitas setiap hari yang selalu berhubungan diantara keduanya pasti menimbulkan pemahaman yang berbeda. Pemahaman yang berbeda bisa menimbulkan permasalahan dan percekcokan. Salah satu cara untuk meredamkan permasalahan ini adalah dengan memeluk pasangan sepanjang malam.

6. Tidur Lebih Nyenyak Dengan Memeluk Istri

Manfaat suami memeluk istri yang membuat tidur lebih nyenyak ternyata memiliki beberapa efek baik, diantaranya dengan tidur nyenyak dapat mencegah kanker, mengurangi stres, meningkatkan daya ingat, dan memperbaiki sel tubuh. Jadi dengan memeluk istri tidak ada ruginya dengan berbagai manfaat yang akan diperoleh.

7. Mencegah Timbulnya Stres
Ketika tidur dengan memeluk istri yang merupakan orang yang kita cintai akan membantu meringankan pikiran dan mengurangi stres. Pelukan dapat menghilangkan kesakitan dan membantu meningkatkan peredaran darah pada pembuluh yang paling lembut.

Manfaat memeluk suami bagi istri tidak jauh berbeda dengan manfaat suami memeluk istri. Bergandengan tangan, mengelus kepala, dan merangkul dengan erat akan membuat pasangan menjadi lebih dekat dan saat ini lah yang paling tepat untuk berbicara dari hati ke hati.



Segera dipraktekan yaa, tapi yang udah menikah khusus buat yang udah ada pasangan halal saja yaa…

“Barang siapa yang diberi istri yang sholihah oleh Allah, berarti telah ditolong oleh-Nya pada separuh agamanya. Oleh karena itu, hendaknya ia bertaqwa pada separuh yang lain” (HR. Al-Hakim dan At-Thohawi)

Alasan Lainnya yang Mengejutkan!
Kenapa Suami Suka “Peluk Istri” Saat Tidur? Ternyata Banyak Orang Gak Tahu “Alasan Mengejutkan” Dibaliknya!


  • Kamu perlu mengetahui, saat wanita menyerahkan dirinya untuk lelaki yang dikasihinya, perlu berapa banyak cinta?
  • Kamu perlu mengetahui, kenapa wanita membelakangi kamu saat tidur? Itu karena dia tidak suka melihat punggungmu saat tidur. Saat kamu memeluknya waktu tidur, itu memberikan rasa aman baginya sepanjang malam.
  • Kamu perlu mengetahui, wanita itu selalu menganggap setiap hubungan percintaannya, seperti cinta pertamanya.
  • Menganggap itu juga sebagai hubungan cinta terakhirnya seumur hidup ini. Kamu perlu mengetahui, wanita suka cemburu bukan karena dia tidak percaya padamu, namun karena kamu didalam hatinya itu terlalu sempurna, sehingga dia tidak pernah berharap kalau kesempurnaan ini ada di mata wanita lain.


  • Kamu perlu mengetahui, wanita yang begitu mencintaimu, ketika kamu mulai marah-marah, ia akan membalik badannya dan langsung mengucurkan air mata.
  • Kamu perlu mengetahui, saat wanita meneteskan air mata di jalanan, tak peduli ada atau tidak orang yang melihatnya, tandanya hatinya benar-benar terluka.
  • Kamu perlu mengetahui, wanita hanya akan bawel pada lelaki yang benar-benar ia cintai, juga akan marah-marah dan ngomel pada lelaki yang benar-benar ia pedulikan.
  • Kamu perlu mengetahui, segala sesuatu yang dia lakukan, semua emosi buruknya, sebenarnya itu hanya ingin bermanja padamu dan mendapatkan perhatianmu.
  • Kamu perlu mengetahui, kalau dia tidak mencintaimu, dia tidak akan pernah emosi padamu, tidak akan berharap kamu memanjakannya dan tidak akan pernah menitikkan air mata untukmu, karena orang yang tidak dia cintai sama sekali tidak memiliki kemampuan itu.
  • Kamu perlu mengetahui, kalau kamu meninggalkan dia, dia akan sendirian, dia akan merasakan ketakutan yang sangat besar, semua itu hanya karena dia sangat mencintaimu. Semuanya karena kamu kurang mengerti dirinya.


Wanita mengetahui terlalu banyak hal yang tak perlu ia tahu, namun pria tidak mengetahui terlalu banyak hal yang seharusnya ia tahu.
Semoga saja setiap pria bisa menghargai dengan baik wanita di sampingmu dan benar-benar mencintainya tanpa mengharapkan balasan.

Semoga setiap pria tidak lagi membuat wanitanya menangis, tidak lagi membuat mereka sakit hati, apalagi sampai membuat wanita kehilangan harapan. Karena saat wanita benar-benar mencintai seorang pria, ia akan kehilangan seluruh dunianya saat kehilangan pria itu.

LihatTutupKomentar