Baru Sadar, Semua Artis di Sinetron ini jadi Pemuka Agama: Pendeta, Ustaz hingga Ustazah

 

Baru sadar, semua artis di sinetron ini jadi pemuka agama: Pendeta, ustaz hingga ustazah

Sederet nama artis kini alih profesi jadi pemuka agama.

Masih ingat sinetron Gerhana? Sinetron yang dibintangi Pierre Roland sebagai bintang utamanya kian booming di tahun 2000an. Sinetron ini bercerita soal sosok anak kuliahan bernama Gerhana yang memiliki kekuatan telekinesis yang berkaitan dengan fenomena alam gerhana.

Dalam sinetron ini, Gerhana ditemani temannya yang diperankan Mastur berusaha menumpas kejahatan. Selain Pierre dan Mastur, diperankan juga tokoh kekasih Gerhana yaitu Bulan yang diperankan Dina Lorenza. Ada pula Peggy Melati Sukma dan almarhumah Soraya Abdullah.

Sinetron ini pernah dibuat sekuelnya dengan Dimas DW sebagai pengganti tokoh Pierre. Nah, uniknya, setelah hampir 21 tahun berselang ternyata hamapir seluruh tokoh utama dalam film Gerhana menjadi pemuka agama, hingga penceramah. Bahkan di antara mereka ada yang hijrah. Siapa saja deretan artis jadi pemuka agama? Dilansir berbagai sumber berikut ini daftarnya.

Pierre Roland

Pierre Rolland
Pierre Rolland foto: Instagram

Jadi pemeran utama dalam film Gerhana, rupanya kini Pierre Roland memutuskan menjadi seorang pendeta atau pemuka agama di Macau China. Berusia 41 tahun ia menikah dengan Bonita Adela Widjaja pada tahun 2006, keduanya kini fokus mengurus tiga anak. Pierre juga dikabarkan mengidap diabetes dan rutin menjalani pengobatan.

Dina Lorenza

Dina Lorenza
Dina Lorenza foto: Instagram.

Dina Lorenza dalam film Gerhana berperan sebagai Bulan yaitu kekasih Gerhana. Seusai Gerhana, Dina masih membintangi beberapa judul sinetron dan film di antaranya Tukang Bubur Naik Haji The Series, Cinta Karena Cinta, Orang Orang Kampung Duku, adalah beberap judul sinetron yang dibintanginya.

Dilansir Suara, kini Dina hijrah semakin islami. Penampilan Dina semakin memesona dengan balutan hijab. Selain masih eksis di dunia hiburan, Dina juga membuka bisnis busana muslim. Beberapa kali Dina juga diminta mengisi cerama agama dan menjadi bintang tamu di acara keagamaan.

Peggy Melati Sukma

Peggy Melati
Peggy Melati Photo: Istimewa

Aktris yang dikenal dengan imej centilnya itu kini mantap berjilbab. Tak lagi eksis dunia hiburan, wanita kelahiran tahun 1976 ini hijrah dana fokus belajar agama.

Penampilan Peggy juga bikin pangling, ia kini menggunakan cadar dan menjadi penulis buku-buku islami. Peggy sudah menerbitkan beberapa buku Seperti ‘Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang’, ‘Kun Fayakun!’,’Menembus Palestina’, ‘Kuketuk Langit dari Kota Judi’, dan ‘Menjejak Amerika (Seri Dakwah Keliling Dunia)’.

Peggy juga kerap menjadi motivator, pendakwah dan juga pembicara dalam forum-forum islam. Bahkan beberapa orang menjulukinya Ustazah.

Sumber : https://www.hops.id/semua-artis-di-sinetron-ini-jadi-pemuka-agama-kebetulan/

LihatTutupKomentar