Viral Video Penyelam Saat Evakuasi Pesawat, Ada Suara Tangis di Dasar Laut Bikin Merinding


Indonesia tengah berduka, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu Jakarta pada Sabtu (9/1/2021).

Terdapat 64 penumpang di dalam pesawat tersebut. Basarnas mulai menemukan bangkai dan serpihan badan pesawat serta potongan tubuh manusia di dasar laut.

Di tengah momen kesedihan itu, sebuah video lawas viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan personel penyelam tengah mengevakuasi jenazah korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada 29 Oktober 2018 di lepas pantai Karawang, Jawa Barat.

Dalam video tersebut terdengar suara tangis di dasar laut saat petugas penyelam tengah mengevakuasi lokasi jatuhnya pesawat. Suara tersebut terdengar cukup lama.


Suara tangis tersebut menjadi misteri bagi petugas penyelam, sebab saat mereka tengah di dasar laut tidak mendengar suara tangis tersebut. Namun saat rekaman diperdengarkan di darat barulah terdengar suara tersebut.

"Suara-suara aneh yang sebetulnya orang bilang suara manusia, padahal secara di dalam air itu kan kita tidak bisa berbicara. Suara-suara seperti menangis atau dia minta tolong, itu yang menjadi salah satu misteri ketika menolong korban di bawah air," kata penyelam, Hendrata Yudha dalam video itu.

"Ada yang percaya ada yang tidak. Saya tau karena ada rekamannya, ketika di bawah tidak terdengar suara apa-apa. Tapi karena ada rekamannya waktu kamera saya masukan ke komputer baru muncul suara-suara itu," tambahnya.

Video yang dinggah oleh akun Tiktok @oniel_si_bulbasaur tersebut viral di Tiktok hingga ditonton 3,1 juta views dan mendapat 4.224 komentar dari para netizen.

"Sumpah asli gue ketika denger tangisannya, padahal nih kita kalo di dalam air kan ga bisa ngomong." kata seorang netizen.

"Ahhhh tubuhku, aaahh tubuhku huhuhu merinding banget," timpal netizen lain.

"Jelas banget suaranya Ohhhh tubuhku, ya allah merinding aku sumpah," kata netizen lain. 

LihatTutupKomentar