Viral Cerita Co-Pilot soal Capt Afwan, Beliau Tidur di Lobi Hotel Biar Tak Telat Salat


 INDOZONE.ID - Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (09/1/21) siang. Insiden ini menyisakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terkait insiden ini, Captain Afwan yang merupakan pilot pesawat itu menjadi perbincangan netizen di media sosial. Hal itu karena sosoknya yang santun dan sangat religius.

Baru-baru ini beredar viral cerita seorang co-pilot mengenai sosok Captain Afwan. Dia mengatakan bahwa Captain Afwan memang sosok yang taat kepada agama.

Cerita yang viral mengenai Captain Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh. (photo./Istimewa)
Cerita yang viral mengenai Captain Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh. (photo./Istimewa)

"Saat saya dan Capt. Afwan terbang bersama dan menginap di hotel yang sama, saat tengah malam saya sering melihat beliau duduk sendiri di sofa di sudut lobby hotel. Pagi harinya saya menanyakan alasan beliau berada di lobby hingga larut malam," tulis co-pilot tersebut.

Ternyata, Captain Afwan sengaja tidur di lobby hotel agar bisa bangun dan tak telat pergi salat subuh.

"Beliau menjawab: Saya memang tidur di lobby hotel supaya saya tak terlambat bangun untuk sholat subuh. Kasur hotel bisa bikin saya tidur terlalu nyenyak."

Namun pria itu seolah kurang yakin dengan jawaban Captain Afwan. Sampai pada akhirnya dia mendengar pernyataan dari seorang pegawai hotel.


"Kapten Haji memang selalu tidur di lobby. Beliau selalu bawa Al Quran dan sebotol air. Beliau duduk membaca Al Quran sampai tertidur. Bangun sebelum subuh dan langsung ke masjid," tulisnya.

Dia kemudian tersadar bahwa ada hikmah dari tragedi jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang dikemudikan Captain Afwan.

"Mengingat hal itu, dalam sedih, hatu tersenyum, 'rupanya Allah sangat merindukanmu karena ketakwaanmu, Capt. Terima kasih telah menunjukkan cara merebut cinta Sang Khaliq," tutupnya.

Netizen yang membaca cerita co-pilot tersebut merasa terharu. Mereka ramai-ramai mendoakan Captain Afwan.

"Masya Allah Al-fatihah," tulis seorang netizen.

"Ya allah aku terharu,surga menanti mu capt ,husnul khotimah," ucap lainnya.

LihatTutupKomentar