Ternyata Mencuci Telur Ayam Sebelum Dimasukkan Kulkas Berbahaya Bagi Kesehatan

 

Para ibu rumah tangga wajib tau, memang mencuci telur agar bersih tetapi mencuci telur sebelum dimaksukkan dalam kulkas, ini malah bisa menimbulkan munculnya bakteri pada telur.

Saya sering melihat, ibu saya sehabis membeli telur langsung dicuci lalu dimasukkan kulkas, setelah beberapa hari tidak langsung dimasak telurnya berbau tidak enak. Sekarang sudah tidak lagi.

Sehabis membeli langsung ditaruh dikulkas, jika mau memasak telur baru dicuci lalu dimasak.

Ketika membeli telur di pasar terkadang kita temukan telur dalam keadaan yang tidak bersih. Pada cangkang telur terlihat ada bekas kotoran yang melekat.


Sudah pasti hal itu bikin kita jijik. Umumnya beberapa ibu di rumah membersihkan telur terlebih dulu, saat sebelum telur-telur itu dimasukan ke dalam kulkas.

Bahkan juga ada yang menyikat atau mencuci telur dengan sabun sampai bersih. Tetapi, ternyatata kebiasaan mencuci telur berdampak mengerikan.

Dilansir health.liputan6, Akan tetapi, sebenarnya itu malah membuat telur sangatlah mudah tercemari bakteri. Cucilah telur serta langsung dimasak, bukan disimpan dalam kulkas.

Akan tetapi, sebenarnya itu malah membuat telur sangatlah mudah tercemari bakteri. Cucilah telur serta langsung dimasak, bukan disimpan dalam kulkas.

dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan, kebiasaan mencuci telur sebelum disimpan ternyata bisa meningkatkan risiko masuknya Salmonella, bakteri penyebab tifoid pada manusia, ke dalam tubuh.

Telur Mentah Mengandung “Protective Bloom”

“Protective Bloom” yaitu perlindungan alami yang telur ayam untuk melindungi telur dari bakteri Salmonella.

Susunan ini dapat yang melindungi anak ayam dalam telur dari terinfeksi bakteri Salmonella itu.

LihatTutupKomentar